Upgrading SERUM-G
22.2.11 by Zaza in Label:

bismillahirrahmanirrahim...
==||==

sabtu, 19 Februari 2011
jumat malem tepar kecapean, padahal siangnya gak terlalu menguras tenaga juga sih. emang lagi gak fit aja, makanya sore izin syuro, afwan ya EMpret (tidak layak publish sebenernya...) semuanya...! alhasil, setelah sorenya ngetik artikel umi, malem langsung tidur tanpa peduli dengan persiapan upgrading serum-g besok. padahal artikel belum dibikin, 2 halaman A4 lagi, untung tulisannya gak 8, kan jadi repot banyak banget. tapi yang jadi masalah, tema yang diusungnya itu loh, behhh, berat abis: seberapa penting syiar di FMIPA?

ya udah, setelah berhasil tidur dengan pulas, paginya bangun dan bantuin umi packing kue. jam 6 udah keliling bogor (kan lebay...) buat nyari kue. akhirnya jam 9an baru beres packing. dan tentu saja artikel belum dibuat, termasuk konsepan artikelnya juga belum terpikirkan. dan gak perlu ditanya buat persiapan barang, sms dari kadep aja undah entah dibagian mananya inbox tuh...

maka jam 9 gedebukan bikin artikel. dimulai dengan ngenet, ngerecokin babeh nanya-nanya dalil dan definisi, ngutip-ngutip dari buku, copy-paste-edit dari internet, dan menguras otak maka jadi juga itu artikel. tapi cuma satu setengah halaman, ya udah biarlah. kalau dihukum jadi resiko yang harus ditanggung, hiks;- tapi disela-sela keriweuhan bikin artikel, duh disuruh bayar listrik-telpon-speedy lagi. mana disana antre...huh, pasrah lillahi ta`ala deh...

jam setengah dua belas artikel baru jadi. dan belum beres-beres, belum mandi, apalagi makan. sementara jam setengah satu ditunggu di SC serum-g,walaupun sebetulnya acara dimulai jam satu. parahnya lagi, artikel belum di print, berarti harus mampir dulu. yah ngulur waktu aja nih! belum perjalanan kampus-rumah sekitar satu jaman, bakal telat kayaknya.

di sisa limit waktu setengah jam itu, persiapan barang dulu: artikel, Quran+almatsurat, air minum, hafalan 3:110, slayer (yang lupa dibawa), baju ganti, alat mandi, alat tulis+buku catetan, udah kayaknya segitu aja. langsung mandi buru-buru, dan jam dua belas lewat langsung berangkat (setelah sebelumnya nungguin babeh yang jemput ade tapi lama banget gak dateng-dateng...).

sampe kampus jam satu kurang, trus ngeprint dulu, dan alhamdulillah belum ditinggal ke alhurriyyah, masih pada nunggu di SC, yeah asik...gak lama setelah itu rame-rame berangkat menuju TKP yaitu di ruang abu bakar alhurriyyah. setelah pembukaan, masuk ke acara pertama, kayak sejenis talk show gitu, oleh ust.Nurrahman (alumni ILKOM euy, gak penting juga sih..). dan disaat itulah, antara jam satu sampe ashar, syaiton-syaiton mulai menggangu dan menimbulkan rasa kantuk yang luar biasa. parahnya, itu tidak hanya menyerang saya aja, tapi juga yang lain, hehe...

abis itu break shalat ashar, sebelumya pembagian kelompok buat acara studi kasus ntar ba`da ashar. kelompok 4: mba pipit, mba aci, mba ita, saya, novita, novi, kania, arlin, ada yang lupa gak sih? kayaknya emang segitu deh, af1 kalau ada yang lupa. lanjut, abis shalat ashar kita diskusi bareng kelompok. dan tentu saja agenda yang tak terlewatkan adalah memilih ketua kelompok. nasibnya, dengan semangat membara serta riang gembira, teman-teman serta kakak 45 itu menjadikan saya sebagai tumbalnya...! meskipun saya sudah mendelegasikan orang lain buat presentasi ntar, tapi tetep aja saya lagi yang kena, fhuhhhh...jadi kesimpulannya, saya adalah ketuanya sekaligus presentasi hasil diskusi (korban KBKMDSG, kesemena-menaan bagi kaum muda dalam serum-g, halah apa sih?!).

tema yang didapet kelompok 4 adalah: suatu departemen di serum-g mau bikin acara kajian, 1. gimana cara kamu ngajak temen-temen buat dateng, 2. bagaimana kordinasi dengan rohis kelas?
jawabannya: 1. dijarkom, pamflet, diajak men by men, dll, 2. ya tinggal kumpulin aja (padahal maksudnya: ya tinggal serahin ke departemen CRM aja, class rohis management, hehe). kelompok 4 maju terakhir, (biasa, kalau pahlawan selalu dateng terakhir...) selesainya maghrib. sebetulnya waktunya kurang, diliat dari muka-mukanya para panelis serasa mau ngebantai trus ditelen bulet-bulet para prensentator dari kelompok 1-6, piiiss..

ba`da maghrib, sebagian dari anggota departemen EMpret yang bisa ikut mabit (saya, teh inggit, nani, dan windi) baru merencanakan besok pagi mau bikin sarapan apa? haduh, telat banget sih kita-kita. departemen lain udah mikirin menu dari kemarin dan udah belanja dari pagi, sementara kita baru mikirin menu di H min beberapa jam. saran dari saya, adegan ini tidak patutu ditiru! tapi argumen dari saya juga: "kami adalah anak-anak yang mencintai spontanitas" (ngeles gitu deh...). setelah diskusi beberapa saat, hasil musyawarah adalah bikin orek tempe, telur, sama bihun goreng, maklum keuangan terbatas.

abis itu kita belanja, dan ternyata tempenya cuma dapet dikit, jadi ganti rencana, tempenya ditambah teri dan kacang. beli bahan-bahan yang lain berjalan lancar, kecuali bumbunya, bingung pake apa aja (ketauan deh ga bisa masak, untung rame-rame...). saya sendiri kurang tau gimana kelanjutan bumbu-bumbu tersebut, saya terlalu frustasi berada di dalam warung itu, sehingga memilih keluar. ya gimana engga, akhwat-akhwat dari departemen lain juga belanja di situ, pengap lah...!

setelah belanja selesai, EMpret makan malem bareng di kantin biiippp (di sensor, ga boleh nyebut merk kalau gak dibayar). selesai makan, windi sama teh inggit langsung ke kostan teh inggit, saya sama nani ke kostan nani. soalnya nani belum bawa barang-barang, dan akhirnya saya numpang mandi disana. sampe kostan teh inggit jam 9an, dan anak-anak CRM belum dateng. jadi ceritanya EM sama CRM mau duet, soalnya kostan teh inggit sama mba fika sama sih, jadi rame dehhh.

pukul setengah sepuluhan udah kumpul di kostan, kita bikin halaqah mendengarkan sambutan dari (lupa dari siapa...;-). intinya cuma bilang: "mari kita kerjakan hal-hal yang bisa dikerjakan sekarang, seperti ngupas bumbu, bersihin sayuran, masak nasi, dll". setelah komando tersebut diluncurkan, maka bergeraklah melakukan intruksi tersebut. jam sebelasan mulai pada tumbang dan tidur...

ahad, 20 Februari 2011
bangun jam tiga, tapi alarm seseorang udah bunyi dari jam setengah tiga, maka saya gak bisa tidur dan cuma bisa mengasihani diri sendiri, hiks;-. jam 3 mulai pada bangun, agendanya shalat QL sama masak. mulai dari jam 4 udah mulai gantian mandi, jadinya jam 6 makanan udah siap angkut dan kita-kita udah siap berangkat (sebetulnya ini kesiangan, karena menurut jarkom, jam 6 itu di tempat, bukan dari kostan...ya udah lah, tau sama tau...!)

abis itu ke alhur untuk almatsuratan bareng-bareng, setelahnya kumpul di lapangan sylvasari. sampe acara baris-berbaris dimulai, dan ketua serum-g marah-marah soalnya ga on time, ada satu departemen yang akhwatnya belum pada dateng. katanya nasinya belum mateng, ya gimana engga, mereka bangun kesiangan, jam 5. sabar ya...

meskipun ini up grading, waktu sarapan tetep dibatasin ternyata, 15 menit, kayak MPKMB aja deh! eh iya, sebelum makan tadi senam dulu sebentar. setelah selesai makan, mulai pengarahan buat out bond. singkat cerita:

pos 1: bawa air dalam baskom ke lapangan sylvalestari, gak boleh tumpah, karena ini adalah amanah. yang bawa lima orang dan harus memegang baskomnya. kelompok 4 tumpah beberapa kali.

pos 2: disuruh push up gara-gara airnya tumpah, ternyata semuanya push up, hehe. di pos 2 bikin logo serum-g, hasilnya kelompok 4, tidak terlalu buruk. dan karena kata panitia semua kelompok ada yang melanggar aturan main di pos 2, maka semuanya di hukum (ah, alesan aja nih kakaknya). minum jeli melon yang asinnya naudzubillah. sampe ada yang muntah-muntah...

pos 3: air masih tetap di bawa, menuju ke hutan karet (ada ternyata tempat beginian dikawasan IPB!). sebelum main di pos, dihukum lagi (ah, ini kakaknya nyari-nyari kesalahan aja nih, padahal kan bisa dimaafkan, hehe). mata ditutup, trus disuapin sesuatu oleh mba arni. berhubung trauma jeli melon masih sangat melekat, maka mba arni harus susah payah meyakinkan bahwa ini makanan beneran. dan ternyata ga bohong, yang disuapin itu pay kurma.
langsung ke permainan 1, mindahin karet pake sedotan yang diselipkan di mulut. kelompok 4 lawan kelompok 3, alhamdulillah menang. permainan 2, lewat lahan kotak tapi gak boleh diinjek 2 kali, maka caranya adalah ada yang harus naik ke punggung temen yang lain. dan yang jadi tumbalnya adalah para petinggi serum-g, saya, mba pipit, novita. kelompok 4 kalah, maklum jadi objek pembelajar soalnya maju duluan...permainan 3, jebakan bat man, kelompok 4 kalah lagi, korban KPYTTMK (kesemena-menaan panitia yang tidak teliti memeriksa kertas).

pos 4: mata ditutup pake slayer, disetiap kelompok ada yang jadi penunjuk jalan dan matanya dibuka, ya iyalah...! (mau ke lokasinya aja udah horor gitu, masa tutup mata di hutan gini...?). setelah di tuntun oleh novi sampailah di pos 4. dan timbulah perasaan ga enak. pertama, ketika ikhwannya masih ada terdengar ada suara air gitu. kedua, bau lumpur amat tercium semerbak. ketiga, panitia kayaknya bahagia banget...
dan bener aja, permainannya adalah merayap dilumpur terus menyusuri sungai. walaaaahhh. dan sebagai ketua yang bertanggung jawab, saya harus ikut nyebur. dari kelompok 4 yang ikut: saya, mba pipit, mba ita, novita, kania, dan mba kokom (panitia). dan karena kurang gesit, kita kalah lagi (ah, kalah menang juga gak ngaruh, gak ada hadiahnya sihhh, hehe...). berhubung baju penuh dengan lumpur, maka sekalian aja nyebur di mmmh (saya bingung menyebutnya apa, dibilang sungai tapi airnya gak ngalir, danau terlalu kecil, mungkin kubangan kali ya, tragis banget...!).

setelah beres, ada wejangan dari ketua serum-g tahun lalu. dan kenang-kenangan dari panitia. intinya beres jam 1 siang, setelah itu numpang mandi di kostan rika. dan pulang ke rumah jam 4, soalnya ngobrol dulu...

fhuhh, hari yang cukup melelahkan. tapi seru. mudah-mudahan ini adalah sebuah pijakan untuk tetap menjaga keistiqomahan satu tahun kedepan...


SERUM-G
SErambi RUhiyah Mahasiswa-G
untuk FMIPA madani
statistika. geofisika dan meteorologi. biologi. kimia. matematika. ilmu komputer. fisika. biokimia
satu jiwa FMIPA jaya

Posting Komentar