https://krs.ipb.ac.id/
7.2.11 by Zaza in Label:

hari pertama krs ipb di buka, dan gubrak deh! server penuh banget, connection time out again, again, and again...! ya gimana engga, ribuan anak ipb menuju pada satu tujuan:
kayaknya setiap semester selalu begini deh. apa gak ada solusinya ya? sekarang udh pukul 11.14, padahal udah nongkrong di depan laptop dari jam 9an, dan sampai saat ini jangan kan ngisi jadwal, login aja belum bisa sodara! emang sih tadi rada telat masuknya, semester depan dari jam 6 kyknya harus udh stay deh...

ngeliat status tmen2, semua isinya junk. gak jauh dari keluhan dan cacian buat server krs. makin bikin depresi aja ngeliatnya. alhasil, cuma bisa pasrah aja, yah mungkin bakalan dapet kelas bawah kali yah, yang jadwalnya amburadul (maksudnya gak ngurut;-) itu...tapi cerita dari kk kelas, justru kelas bawah enak, kayak privat. ya udahlah, liat ntar aja dapet dimana kosongnya, walaupun gak sesuai kayak waktu ujia coba..bener-bener deh, manusia itu emang cuma bisa berencana doang, tapi Allah yang nentuin nasib kita. dan pastinya rencana Allah itu lebih baik dari yang kita rencanain..

dan kalau sampe jam 12 belum bisa login, kayaknya bakalan ngikutin saran temen: "jadi hantu krs aja. alias krs-an jam 1 malem..hehe". ini adalah salah satu saran lain yang dinilai aga bermutu (kecuali point terakhir) tapi gak berpengaruh banyak!
tips krs dari ane :
1. refresh terus pagenya gan
2. buka banyak tab rencana studi gan
3. sabar
4. bila masalah berkelanjutan, segera pergi ke RS terdekat (supaya anda tidak gila)
fuuuhhh, lebih baik kita sarapan dulu (what! masihkah pantas disebut sarapan sementara jam menunjukkan pukul 11.16!)...dan kayaknya emang bakalan ngikutin saran gila buat jadi hantu krs..

alhamdulillah, kabar baik akhirnya tiba, setelah iseng buka server lewat opera, ternyata kebuka, dan udah satu mata kuliah diisi. kabar buruknya, jadwal matkul yang lain kenapa ga keluar? dan satu lagi, saya ga jadi sarapan sodaraaaa! padahal perut udah cenat-cenut...

pokoknya, semangat!!!!!!!!!!

Poskan Komentar