Sinetron C*nta Fit*i Siapa Yang Nonton?
8.11.10 by Zaza in Label:

sebuah pengakuan:
"jujur aja sih ya, saya juga pernah ngikutin sinetron tersebut. tapi udah lupa juga di season berapa. kalau gak salah yang waktu ada mike lewisnya. udah itu doang, selebihnya cuma nonton senonton-nontonnya aja (lebih di artikan sebagai terpaksa, karena acara yang lain lebih gak seru). sekarang malah males banget kalau liat filmnya..."

itu hanya segelintir dari apa yang sebenarnya terbersit dalam pikiran saya. pengakuan tersebut hanya sebagai intro aja, saat ini saya emang udah males banget liat sinetron tersebut, tapi saya tidak menafikkan bahwa saya pernah nonton bahkan mengikuti sinetron tersebut. semakin ke sini, saya merasa semakin 'lebay', jadi saya tinggalkan deh.

ide ini sebenarnya datang dari percakapan anak SMK. dari sanalah saya tergelitik untuk menuliskannya. ceritanya gini, simple aja:

waktu itu saya lagi mengisi waktu di perpustakaan fakultas. suasana di sana memang tidak terlalu ramai, dan tempatnya juga tidak terlalu luas. sehingga memungkinkan bagi saya untuk mencuri dengar percakapan yang ada. salah satunya percakapan yang terjadi di dekat meja administrasi. di sana ada dua (kayaknya) anak SMK yang lagi PKL dan dua orang pegawai perpustakaan. tanpa ada sebab apapun, tiba-tiba si anak SMK nyeletuk, "ih gue mah udah sebel banget tuh sama sinetron c*nta fit*i, apa bagusnya coba tu film. ibu gue juga udah gak pernah nonton, padahal dulu sering nonton, tapi cuma ngeliatin t*uku wisn*nya doang". kemudia temannya menimpali, "iya emang, tu film gak abis-abis dah. udah bosen yang nontonnya juga...". dua pegawai perpustakaan tersebut hanya tertawa saja mendengar celotehan dua anak SMK tersebut.

dalam hati saya pun juga ketawa. lalu tiba-tiba adi terbersit sebuah pertanyaan, jadi sinetron c*nta fit*i siapa yang nonton dong?

saya yang notebenenya masih remaja (mendekati dewasa lah, maklum jadi mahasiswa di usia dini....) aja udah gak punya keinginan sama sekali buat nonton. teman-teman kuliah saya pun memberi respon yang sama untuk sintron tersebut. remaja ABG kayak anak SMK tadi juga udah ilfeel sama sinetron tersebut. ibunya anak itu (termasuk ibu saya) juga udah gak suka nontonnya. bahkan tante saya aja, yang masih bertahan di season sebelum terakhir yang sekarang (saya gak tahu sekarang season berapa, yang jelas sebelum season ini) udah mulai bosen nontonnya. emang sih tante saya ini nonton cuma suka ngeliatin wisn*nya doang, tapi sekarang sinetron tersebut udah kalah saingan sama opera gokil yang tayang di trans *. bahkan ayah saya uga sering melemparkan kritikan, "masa penjahatnya licin terus?". padahal sebelumnya (dulu) beliau ini juga pernah nonton walaupun gak terlalu ngikutin, tapi sekarang good bye lah. jadi saya benar-benar bingung, siapa sebenarnya penonton sinetron tersebut?

tapi hal yang mencengangkan adalah bahwa sinetron tersebut (untuk ketiga kalinya, atau empat, terserahlah) meraih penghargaan bergengsi dari channel yang menayangkan acara tersebut. begitu juga dengan pemainnya, yang mendapat award sebagai aktor dan aktris favorit. berarti masih ada yang nonton ya?

TAPI SIAPA PENONTONNYA???

Posting Komentar