Idealis vs Realistis
27.1.11 by Zaza in Label:

sebenernya bingung mau ngepost apa, keburu shock aja tau realita yang ada...
tercengang, bahwa kehidupan itu ternyata cuma sandiwara dan skenario orang aja. padahal, ada "director" semesta yang maha sempurna...
==||==


ane mungkin terlalu simpel (boleh di baca: polos) memandang hidup. saat ini, grand project hidup ane cuma mencari ridho Allah sama bikin bangga dan bahagia ortu. tapi ane tau cara, proses, dan media yang ditempuh buat mewujudkan dua misi 'sederhana' itu ada banyak, tanpa harus mengorbankan satu atau yang lainnya...

tugas terpenting yang harus dikerjakan sekarang ini adalah kuliah. dengan yang ane lakukan sekarang aja, ane bertanya-tanya: "ridhokan Allah dengan yang ane kerjakan?". gak perlu study oriented deh, sampe gak kenal dunia sekitar, sampe gak peduli sama temen, bahkan gak perlu menghalalkan segala cara buat dapet nilai A. cukup belajar di koridor syariat yang ada.

apa salah ya, kalau ane merasa risau waktu denger 'diskusi umum' saat ujian? atau melihat sheet ilegal beredar? ane jadi ketawa sendiri aja, betapa ane tuh naif banget sih...hm, emang kalau udah 'diskusi' sama 'open source' gitu trus ada jaminan nilai A apa? kalau udah nilai A dan IP 4 emang ada jaminan kalau lulus dengan mulus? kalau udah gitu, siapa juga yang akan menjamin akan pekerjaan yang memang diharapkan..?

apa sih yang dicari dengan itu semua? mengerikan gak sih, kalau kuliahnya 'perfect' trus dapet kerja yang oke, tapi gak bisa apa-apa waktu ditempat kerja. pertanggungjawaban nilainya gimana? jadi ragu juga, salary-nya toyyib gak...

kapan ya, idealisme akan sejalan dengan realita yang terjadi...? tapi jadi inget teori ekonomi yang entah di cetuskan oleh siapa, bahwa "perencanaan ideal itu tidak akan secara akurat 100 % menjadi keadaan riil..."

Posting Komentar