17 ++
24.1.11 by Zaza in Label:

well. it`s my date...
alhamdulillah, Allah sampaikan aku di hari ini. sudah delapan belas tahun sejak pertama kali menghirup nafas di dunia. sebuah hari, dimana kehidupanku dimulai. kala itu pun, telah Allah tuliskan usia, jodoh, dan rezekiku sehingga aku tak perlu khawatir karenanya. yang harus aku lakukan hanyalah berikhtiar, berdoa, dan tawakal.

kalau kita petani, bertani selama delapan belas tahun itu harusnya sudah bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa. kita asumsikan faktor eksternal tidak perlu kita pertimbangkan. yang diperhatikan justru faktor internal, apakah si petani rajin? telaten? bersungguh-sungguh? semangat? maka kalau kita petani yang memiliki kriteria seperti itu, tentu hasilnya juga baik.

nah, kita semua manusia, adalah petani-petani yang istimewa. kitalah petani kehidupan. yang masing-masing menanam benih untuk kemudian nanti dipetik hasilnya. esensi dari bertani tentu saja menanan benih yang baik, yang jadi masalah adalah, apakah selama ini kita telah menjadi petani yang sukses? yaitu yang menebar benih-benih kebaikan, yang menggunakan seluruh waktunya untuk bertani, yang memiliki hasil yang baik...

yah, cerita tentang petani tadi cuma sebuah analogi aja. bukan karena lagi menceritakan salah satu mata kuliah ;-. hanya teringat kata-kata yang pernah dikatakan seseorang: 'kalau usia kita udah 20 tahun, belum tentu usia amalan baik kita selama itu juga'. matematikanya Allah gak sama kayak hitung-hitungan kita...

jadi introspeksi diri juga, umur makin nambah, tapi di umur segini masih belum bisa jadi "seseorang". masih belum bisa mempersembahkan "sesuatu" yang berharga. intinya, masih jadi ordinary aja..



doa dari novi:

semoga keberkahan Allah
cinta
kasih sayang
rahmat anugrah
sakinah
mawaddah-Nya
untukmu seluas langit dan bumi sepanjang hari
pagi hingga pagi lagi
dan seterusnya
Ya Allah
aku titipkan saudaraku pada-Mu
maka dengan kekuasaan-Mu
peliharalah ia sebagaimana Engkau memelihara hamba-hamba-Mu yang sholeh
amin...

*jazakillah ukh..amin ya Rabbal alamin..

  1. met milad ya dhe'..
    Smoga umurnya barokah..
    be a good muslimah..
    :)

Posting Komentar