Belajar Tegar
14.12.10 by Zaza in Label:

kira-kira, ringkasan smsnya kayak begini: pengen ketemuan deh sama taraje, kangen. inget masa-masa SMA dulu, waktu sering di sadisin...pengen ngobrol-ngobrol lagi, pengen belajar tegar...

dari sms tersebut, jadi keinget aja waktu SMA dulu, dan otomatis bertanya-tanya, "emang dulu kalau ngomong sadis ya?".

iya sih ngaku, kalau nyeletuk tuh suka nyindir banget. sebenernya gak maksud kasar, cuma sadis,
lah apa bedanya coba. jadi, kalau lagi ngobrol-ngobrol (maksudnya curhat gitu...) sebenernya gak sadis ngomongnya, terlebih saya orang yang cenderung sensitif, maka dari itu kalau ngomong agak di jaga, tapi kalau udah urusan prinsip, itu hal beda...

mungkin satu kejadian yang masih diinget sama temen saya itu adalah ketika saya bilang: munafik. wuih, dalem banget dah!!! jadi gini, saya punya teman yang paham tentang hukum pacaran, tapi dia malah pacaran. waktu itu dia lagi nyinggung tentang hal itu, ya udah saya yang kayaknya lagi bad mood langsung nyeletuk aja 'munafik'.
seinget saya, celetukan yang sadis ya itu aja deh. kalau yang nyindir-nyindir sih banyak...

untuk semua temen-temen sekelas di PS 2 2007, maaf banget ya kalau dulu ngomongnya sering gak ngenakin. namanya juga manusia,
gudangnya lagu (loh?), maksudnya gudangnya salah... trus...agak tersentuh juga sama sms terakhir, pengen belajar tegar dari taraje...

saya jadi mikir, setegar itu kah saya? sampai-sampai ada orang lain yang mau belajar menjadi tegar dari saya. bukannya ge-er, tapi jadi bahan introspeksi diri, bahwa apa yang kita lakukan itu dilihat oleh orang lain. juga jadi pertanggungjawaban pastinya.
mungkin saya emang jarang menangis di depan teman-teman saya, saya bukan orang yang suka melankolis-melankolis di depan orang (padahal kayaknya karakter saya kayak gitu tuh, -melankolis), atau yang lainnya. tapi ketahuilah, bahwa saya tak setegar itu, saya hanya mencoba untuk berdiri dengan kedua kaki tempat saya bertumpu...dan saya pikir tidak lebih dari itu;-

Posting Komentar