Aku Tetap di Tempatku Berpijak...
14.12.10 by Zaza in Label:

Judulnya kok aga mellow gitu ya? Tapi sebetulnya yang mau diceriain gak se-tragis itu kok. Emang sih kejadiannya cukup mengerikan, tapi mudah-mudahan masih ada kesempatan untuk memperbaiki segalanya..amin.


Tentang nilai ujian. Jadi ceritanya, nilai UTS mata kuliah minor udah keluar. Dan ternyata hasilnya kecil-kecil, waduh gawat nih! Apalagi anak ILKOM yang banyak mengambil mata kuliah pengantar management, aku termasuk di dalamnya, termasuk di deretan rombongan yang nilainya konvergen menuju 4.waaah!!!


Selidik-punya selidik, banyak yang berencana pindah. Kalau yang SC sih pada bernafas cukup lega, yang ambil minor, pada gelisah gitu jadinya. “Eh pindah minor bisa gak sih…?”. Itu tuh yang sering ditanyain kesatu sama lainnya.


Termasuk temen satu PA. “Katanya ekoling gampang tau, nialainya pada gede-gede, temen aku aja 90”. Gitu katanya. Yah setelah diskusi cukup panjang, didapatlah sebuah kesimpulan bahwa dengan jujur dia terang-terangan mengatakan memang berorientasi pada nilai. Dia pilih management katanya dapet A nya gampang. Tapi ternyata…


Padahal dia inget gak sih, betapa perjuangan kita tuh struggle banget demi mendapat jatah di kelas management ini. Kita yang kebetulan satu PA, dan kebetulan sama-sama mau masuk minor management, dan kebetulan sama-sama udah gak dapet kelas tersebut saat ngisi KRS, akhirnya memilih ekonomi lingkungan sebagai minor ‘sementara’ sebelum KRS B dibuka.


Kalau aku sendiri sih, milih minor ini Insya Allah bukan karena nilai semata. Tapi karena ilmunya. Jadi, dibujuk kayak apa juga, aku akan bertahan disini, di tempat aku berpijak kini, yaitu di management. Kalaupun ke depannya ternyata lebih berat dari kali ini, ya kayak ginilah hidup, beginilah perjuangan.


Aku berdoa, semoga Allah memberiku kekuatan dan tetap membuatku sabar dan tegar disetiap ujian yang Ia limpahkan kepadaku. Semoga Ia selalu memberiku kebesaran hati dan kelapangan dada untuk semua hasil yang kudapat…


Posting Komentar