words wise 1
13.7.10 by Zaza in Label:

Ida, 10 Juli 2010, untuk pengokoh iman:
"Dan seorang beriman yang tangguh akan tegar dalam menghadapi berbagai ujian berat. Hatinya tidak berubah, dan lisannya tidak berkeluh kesah. Karena pandai menyembunyikan penderitaan adalah karakter orang-orang muliah (Ibnul Qayyim al-Jauziyah)"

Mba Yuas, 8 Juli 2010, untuk pengokoh iman:
"Dari Ibnu Abbas ra berkata: Rasulullah SAW bersabda: siapa yang melazimkan membaca istighfar, maka Allah akan melepas dari segala kesukaran dan melapangkan dari segala kesempitan, dan memberinya rezeki yang tiada terduga-duga (HR Abu Daud)"

Yuyun, 4 Juli 2010, untuk pengokoh muamalah:
"Bismillah. Aku mengenalmu lewat jiwa, bukan lewat mata. Aku menjadikanmu saudara lewat hati. Ku tak tahu, seperti apa aku dalam pandanganmu, selayak apa aku dalam ukhuwahmu. Tapi yang aku tahu, meski dengan keterbatasanku, berbalut kesalahanku, aku menulis namamu di hatiku. Sejak awal, dan takkan pernah terganti, apalagi terhapus. Sebagai SAUDARA di hatiku. Kemarin, hari ini, ataupun nanti. Insya Allah."

Ida, 1 Juli 2010, untuk penyejuk iman:
"Aku minta pada Allah setangkai bunga segar, Ia beri aku kaktus berduri. Aku minta pada Allah binatang mungil nan cantik, Ia beri aku ulat berbulu yang menjijikan. Aku berpikir, betapa tidak adilnya ini. Namun, kaktus itu berbunga, indah sekali. Dan ulat pun tumbuh, kemudian menjadi kupu-kupu yang sangat cantik. Itulah jalan Allah, INDAH PADA WAKTUNYA. Allah tidak memberikan apa yang kita harapkan, tapi Ia memberi apa yang kita perlukan. Kadang kita sedih, kecewa, terluka, tapi jauh di atas sana segalanya Ia tengah merajut yang terbaik untuk kehidupan kita. Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang pandai bersyukur atas karunia Allah. Amin."

Tanti, 1 Juli 2010, untuk pengokoh iman:
"Motivasi bermuhasabah: siapa yang ingin tahu kedudukannya di sisi Allah, hendaklah ia mengamati kedudukan Allah dalam dirinya. Sesungguhnya Allah menempatkan hamba-Nya dalam kedudukan sebagaimana ia menempatkan Allah dalam dirinya. Bukankah jika kita sudah merasakan nikmatnya dekat dengan Allah, niscaya kita dapat merasakan bagaimana pahitnya jauh dari Allah?"

Ikhwan B19, 1 Juli 2010, untuk penyejuk iman:
"Dan seandainya pohon-pohon di bumi menjadi pena dan lautan (menjadi) tinta, dan ditambah kepadanya 7 lautan (lagi) setelah (kering)nya, niscaya tidak akan habis-habisnya (dituliskan) kalimat-kalimat Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa Maha Bijaksana. (QS Luqman: 27)"

Mba Eva, 29 Juni 2010, untuk penyejuk iman:
"Cinta bukan mengajarkan kita lemah, tapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajarkan kita menghinakan diri, tapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tapi membangkitkan semangat."

Mba Ely, 27 Juni 2010, untuk pengokoh iman:
"Ibnu athoillah dalam kitab al-hikam berkata: buktikanlah dengan sunguh-sungguh sifat kekuranganmu, niscaya Allah akan membantumu dengan Kemahasempurnaan sifat-Nya. Akuilah kehinaanmu, niscaya Allah akan menolongmu dengan kemuliaan-Nya. Akuilah kekuranganmu, niscaya Allah akan menolongmu dengan kekuasaan-Nya. Akuilah kelemahanmu, niscaya Allah akan menolongmu dengan kekuataan-Nya."

Ikhwan B19, 26 Juni 2010, untuk pengokoh iman:
"Jika seorang hamba mendekat kepada-Ku sejengkal, maka Aku mendekat kepadanya sehasta. Jika dia mendekat kepada-Ku sehasta, maka Aku mendekat kepadanya sedepa. Dan jika ia datang kepada-Ku dwngan berjalan, maka aku akan datang kepadanya dengan berjalan cepat. (HR Bukhari)"

Mba Ely, 25 Juni 2010, untuk penyejuk iman:
"Bila SHUBUH utuh, pagi tumbuh, hati teduh, pribadi tidak angkuh, keluarga tidak keruh, maka damai berlabuh. Bila DZUHUR teratur, diri jadi jujur, hati tidak kufur, rasa hati selalu bersyukur, amal ibadah tidak udzur, keluarga akur, maka pribadi jadi makmur. Bila ASHAR kelar, jiwa jadi sabar, raga jadi tegar, senyum menyebar, maka rezeki lancar. Bila MAGHRIB tertib, ngaji jadi wajib, wirid jadi karib, jauh dari aib, syafaat tidak raib. Bila ISYA terjaga, malam bercajaya, gelap tidak terasa, Insya Allah hidup damai sejahtera. Amin ya robbal alamin."

Mba Yuas, 23 Juni 2010, sebuah doa:
"Wahai Zat yang memiliki cahaya di atas cahaya. Hadirkanlah cahaya mentari-Mu pada jiwa saudariku agar ia teguh selalu.Rabb, hadirkan rembulan sabit-Mu pada senyumnya agar ia selalu ceria. Rabb, hadirkan semilir angin-Mu pada hembusnya agar kesejukan menyelimuinya. Ya Allah, hadirkan kokoh-Mu pada hatinya agar ia yakin bahwa Engkau selalu melindunginya."

Tanti dan Tri Jun, 16 Juni 2010, untuk pengokoh muamalah:
"Sahabat yang paling baik itu seperti komputer. Enter di dslsm hidupmu. Save di dalam hatimu. Format salahmu. Dan jangan pernah delete diriku dari memory-mu."

Mba Rifa, 16 Juni 2010, untuk pengokoh iman:
"Barangsiapa memperbaiki hubungannya dengan Allah, Allah akan memperbaiki hubungannya dengan manusia. Dan barangsiapa memperbaiki urusan akhiratnya, Allah akan memperbaiki urusan dunianya. Barangsiapa menjadi penjaga atas dirinya sendiri, Allah akan menjadi penjaganya."

Ida, 15 Juni 2010, untuk pengokoh iman:
"Abu Daud ra berkata: aku mendengar Rasulullah bersabda: barangsiapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga. Dan sesungguhnya para malaikat akan membentangkan sayapnya kepada para pencari ilmu sebagai keridhaan terhadap apa yang ia perbuat. Dan sesungguhnya penghuni labgit dan bumisampai ikan-ikan di laut pun akan memintakan ampum bagi seorang yang berilmu. Dan keutamaan seseorang yang berilmu dibandingkan ahli ibadah, bagaikan keutamaan bulan purnama dibandingkan semua bintang-bintang. Dan sesungguhnya para ulama adalah pewaris para nabi. Dan sesungguhnya para nabi tidak mewariskan dinar, tidak juga dirham, akan tetapi mewariskan ilmu. Maka barangsiapa yang mengambilnya berarti ia telah mendapatkan bagian yang banyak. (HR at-Tirmidzi) "

  1. assalamualikum,,,

    keren keren,,,

  1. wassalammualaikum.warahmatullahi.wabarakatuh.

    makasih.

Posting Komentar