Gak Ada Inspirasi
20.3.11 by Zaza in Label: ,

bismillahirrahmanirrahim
===||===

sebenernya bingung mau nulis apa. klop sama judulnya, lagi gak ada inspirasi. tapi kangen nulis, jadi mencoba mempraktekan tips menulis dari seorang penulis kondang tapi saya lupa namanya, bahwa: menulislah seperti air mengalir. jadi apa yang kita pikirkan, apa yang berkelebat di otak kita, apa yang kita rasakan, semua itu bisa kita tuangkan dalam kata. hm, kata-katanya aga gimana gitu...(??)

hari ini hari ahad, tadi pagi jam setengah 8 (harusnya) udah di kampus. tapi berhubung jalan ditutup jadi mesti muter, hampir balik lagi ke rumah. kalau gak inget mau balikin catetan temen, kayaknya gagal deh ke kampus. tapi alhamdulillah, ternyata niat itu menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. meskipun udah rada ogah ke kampus, tapi akhirnya jadi dan baru jam 8 lewat nyampe.

rencananya sih mau ikut seminar gitu, aga kurang formal sih emang. yang ngadain himpro departemen: HIMALKOM IPB. acaranya buat temen-temen angkatan dan wajib buat anggota komunitas himpro. berhubung saya berada di irisan keduanya, maka datanglah saya, meski telat. untungnya acara belum dimulai. temanya lumayan asyik: Be The Winner. yang ngisi anak angkatan 43, udah pada lulus. yang satu ka farhad (mapres ilkom dan FMIPA) dan ka hanif (juara 3 lomba..., pokoknya lomba yang diadain indosat itu,-gubrak!).

dan di sana sempet konsul hal konyol. tentang nasib mahasiswa yang terjebak di departemen. jawabannya inspiratif banget. bikin semangat buat menekuni bidang yang emang disukai, selain tentu saja tetap bertahan di ILKOM. juga mendorong buat rajin ikut lomba. kan jadi mahasiswa itu harus bertabur prestasi, ya gak? soalnya kalau udah kerja ntar, udah gak ada yang nawarin kompetisi lagi, gitu kata si kakak. juga jadi merasa harus menuntut diri sendiiri, buat memperdalam soft skill.

selain itu, ada kejadian yang bikin kaget, minggu lalu ketemu sama kakak kelas waktu SMA sekaligus kakak kelas di departemen. dia sekarang semester enam. dan bulan depan mau PKL. what?! berarti tahun depan udah PKL dong? kok cepet banget rasanya...dan sekarang udah bisa apa aja coba? kayaknya gak bisa apa-apa deh...

1. design: sebatas kenal, proses belajar.
2. flash: pernah ikut seminar, baru mau belajar (buat tugas akhir orkom di semester ini).
3. web: ya ampun, yang ini jangan ditanya deh.
4. pemrograman: sebatas kenal, belum menguasai, berniat memperdalam.
5. robotic: sebetulnya aga kurang minat, tapi mau untuk mengenal...
6. fokerz: perfilman ya? gimana kalau perbukuan aja (*minta ditimpuk!!)
7. networking: pernah denger sekilas, sama sekali gak kenal tapi berniat kenalan.
8. apa lagi ya? bingung karena banyak gak taunya, parah...

tuh kan, masih gaptek dan gapkom (apa coba ini?) banget. mesti serius nih, karena kita harus memilih mau menjadi mahasiswa dengan kriteria lulus seperti apa:

1. IPK bagus, skill memadai, organisasi oke
2. IPK bagus, skill memadai, organisasi gak oke
3. IPK bagus, skill biasa, organisasi oke
4. IPK bagus, skill biasa, organisasi gak oke
5. IPK sedang, skill memadai, organisasi oke
6. IPK sedang, skill memadai, organisasi gak oke
7. IPK sedang, skill biasa, organisasi oke
8. IPK sedang, skill biasa, organisasi gak oke

sebetulnya inti dari itu semua adalah: TAWADZUN alias seimbang.
kalau bahas tentang tawadzun, ntar panjang ah. mending sekalian dibikin kajiannya aja..jadi, sekian.

Posting Komentar